Beranda » Artikel Pelayanan » Capacity Building Fakultas Keperawatan Universitas Widya Mandala Surabaya di OBIS Trawas

OBIS Trawas

Capacity Building Fakultas Keperawatan Universitas Widya Mandala Surabaya di OBIS Trawas

Sesaat anda mendengar nama tempat OBIS Trawas ini yang jelas tidak asing lagi. Ya,benar lokasi ini sering kali digunakan untuk kegiatan Camping, Outbound dan Pramuka. Lokasi yang di penuhi hutan pinus ini memanglah sering kali menjadi pusat tempat pelatihan bagi kaum pendidikan. Suasana yang mendukung dan konsep lokasi yang tepat, mampu menyedot mahasiswa di surabaya dan sekitarnya untuk melakukan giat pelatihannya.

Bukan hanya itu saja, banyak juga dari lembaga-lembaga pelatihan yang sering kali mengadakan kegiatan disini dengan perusahan/instansi. Tak salah banyak orang yang mengatakan bahwa lokasi ini adalah lokasi ke 2 camping setelah dlundung. Diartikel sebelumnya kami juga sudah menjelaskan tentang situasi dan kondisi di tempat ini. Jika anda ingin mengetaui bagaimana lokasi tersebut silahkan klik di sini.

Kali ini kami akan memberikan informasi tentang Keseruan kegiatan Outbound yang di laksanakan oleh salah satu Universitas di Surabaya. Fakultas Keperawatan Universitas Widya Mandala Surabaya ini lah yang melaksanakan kegiatan dengan tema “Capacity Building”. Bekerja sama dengan Lembaga  NEW Provider Outbound Indonesia, memiliki tujuan ingin meningkatkan hubungan antar sesama karyawan dan meningkatkan kapasitas diri.

“Kegiatan ini memanglah menjadi agenda tahunan bagi kami selaku staf UWMS. Untuk yang kali ini saya berharap kepada seluruh teman-teman yang hadir disini bisa melaksanakan kegiatannya dengan baik. Selain itu semoga harapan kita yang sudah tertulis Capacity Building menjadikan kita lebih tau dengan diri kita dan teman kita. Agar penyampaian visi dan misi fakultas dan kampus ini bisa terwujud“. Ujar ibu Wita selaku Ketua Panitia Acara.

Skenario Kegiatan

Di jam 08.00 wib peserta tiba di lokasi untuk melakukan registrasi yang lansung di ambil alih oleh team NEW Provider Outbound. Seusai registrasi peserta di arahkan menuju ke lokasi titik kumpul kegiatan atau di lapangan kegiatan. Pembukaan kegiatan outbound yang langsung di buka oleh ketua panitia acara Ibu Wita.

Sembari pembukaan selesai saatnya Mater Game Djemi Bagaskoro mengambil alih untuk memberikan arahan terkait program yang akan dilaksanakan selama ± satu hari ini. Menyamakan komitmen bersama peserta adalah salah satu bentuk awal dari kegiatan Capacity Building ini. Selain itu sebelum memasuki program kegiatan, peserta diajak untuk menikmati kenyamanan dalam kegiatan ini dengan diberikannya Ice Breaking.

Ice Breaking merupakan salah satu cara agar peserta merasakan kenyamann dan memcah suasana agar tidak terlalu tegang. Sesaat master game selalu memberikan kalimat penyemangat kepada peserta. Suasana yang awalnya tegang menjadi hiruk pikuk karena spiritt dari gerakan dan suara peserta.

Setelah membangun kesepakatan komitmen dan kenyamanan usai, master game membagi peserta menjadi 2 tim. Karena frekwensi semangat sudah sama maka masing -masing tim memberikan nama timnya dengan berbagai kreativitasnya. Dengan gerakan-gerakan jargon berharap misi yang dibangun masing-masing tim ini sama.

Mater game memberikan penjelasan simulasi permainan yang akan di laksanakan oleh masing-masing tim. Simulasi permainan yang selalu mengedepankan nama tema kegiatan itu, satu demi satu di jelaskan di hadapan peserta. Karena Didalam simulasi permainan ini salah satu tugas peserta adalah membaca peta yang sudah di berikan oleh master game.

Baca Juga: Paket Harga Rafting di Pacet

Di dalam setiap permainan tersebut mengandung unsur dan tujuan untuk peningkatan kapasitas diri yang meliputi, komunikasi, kerjasama, tingkat emosiaonal dan lain-lain. Selain itu di masing-masing simulasi permainan ini peserta akan mendapatkan reward, dimana reward tersebut berupa bahan baku yang nantinya akan di pergunakan saat semua permainan selesai.

Waktu berjalan ± 2 jam masing-masing peserta telah menyelesaikan simulasi permainannya. Sehingga reward bahan baku yang sudah didapatkan tersebut akan di eksekusi di saat prosesi makan siang berlangsung. Diantaranya dari bahan baku tersebut ada, Tempe, Beras, Minyak, Air, Kompor dan nesting. Dari apa yang sudah didapatkan peserta maka peserta berusaha untuk memasak bahan baku tersebut untuk bisa dimakan saat makan siang.

Dengan mengedepankan unsur kebersamaan sesaat makan siang un seluruh peserta melaksanakan makan siangnya dengan cara liwetan atau kroyokan. “Momentum seperti ini sangat jarang sekai di temui di dunia kami”, ujar Bu Wita.

Se usai makan siang bersama saatnya momen terakhir dari kegiatan ini adalah penutupan. Penutupan yang dikonsep dengan mendirikan tiang bendera merah putih, penghormatan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Durasi waktu yang dilaksanakan oleh peserta UWMS ini adalah mulai jam 08.00 sampai dengan 14.00 wib.

Paket Harga Outbound Fun di OBIS Trawas

Harga : Rp. 175.000,- /orang 

Jumlah: minimal 50 orang

** Fasilitas:

  • Lokasi Kegiatan
  • Program Fun Outbound
  • Outbound Equipment
  • Banner Kegiatan (sesuai tema)
  • Audio Sound System (standard lapangan)
  • Makan 1x
  • Coffee Break 1x
  • Mineral Water
  • Trainer & Fasilitator bersertifikasi BNSP
  • Standard Medicine

Demikian Informasi singkat tentang kegiatan UWMS di OBIS Trawas. Anda bisa tanya jawab seputar informasi Outbound, paintball, Rafting dengan marketing kami.

Call/WhatsApps : 081-938-894-727

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!